Cara Flash Custom ROM Galaxy Wonder

By Unknown → 2/14/2014






Hemmm... Langsung aja gue mau share tentang cara Flasing ulang Samsung Galaxy W. Cara ini bertujuan untuk membuat HH agan seperti baru lagi, juga yang habis pakai CUSROM dan sudah bosan, bisa coba cara ini untuk kembali ke jalan yang benar~ maksud gue balik ke STOCKROM (ROM ORI). Yup langsung aja!







Bahan:
Download stock rom Firmware Galaxy Wonder GT-I8150
Kalo link di atas gak bisa, cek ke sini gan : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1654643 (hotfile link)
Ancora.ops
ODIN Multi Downloader 4.43
USB DRIVER for SAMSUNG
Kabel micro USB
Kopi hitam
Cemilan
Gitar, nah loh~


Tahap - tahap
1. Siapkan semua bahan di atas
2. USB Driver harus ter-install di PC atau Laptop agar HH bisa konek
3. Batterai Galaxy Wonder masi tersedia, setidaknya di atas 75% (Tapi gue meskipun tinggal 20% juga gapapa kok)
4. Backup data Galaxy Wonder (Optional, bila ada file penting ya backup aja ke Kompi/leptop)
Turn OFF Galaxy Wonder
5. Menuju Download Mode, tekan vol down+home button+power, pada saat nyala dan keluar tulisan samsung lepas tombol power, tapi masih menekan kedua tombol lainnya(vol down+home button) keluar gambar yang kiri, lalu tekan volum UP maka akan keluaar kayak gambar kanan.




6. Buka ODIN Multi Downloader 4.43
7. Colok Galaxy Wonder menggunakan micro USB, kalo sudah ke detect maka kayak di gambar, yang ane markahi warna merah itu status konek, bukan konak loh~



8. Masukan file Ancora.ops di kolom OPS (yang gue markahi biru



9. Centang "One Package"
10. Masukan Firmware Galaxy Wonder di dalam kolom "one package" (Yang gw markahi merah)
11. Jika sudah ready, Klik Start
12. Tunggu sampai HH lo reboot sendiri.



Sukses !

13. Tutup ODIN
14. Cabut kabel micro USB dari Galaxy Wonder
15. Dan inilah penampakan setelah di flash



Seger bro kayak masih perawan !

Pastikan agan melakukan Flashing dengan sadar dan tahu resikonya. Please Do With Your Own Risk! Gw gak bertanggung jawab kalo HH agan BRICK dan lain-lain. Gw angkat kaki!! Tapi, cara di atas memang sudah gw coba dan 100% work !!!

Yup this is the end of the post... bila kurang mengerti bisa tanya di komen bawah gan.
Ferry Ardana Putra

I'm Ferry Ardana Putra. A full time English student. I terribly love the technology, more than my Girl (I wish I have). Usually, My friends called me 'The Gadget Freak'.

1 comment to ''Cara Flash Custom ROM Galaxy Wonder"

ADD COMMENT

jangan lupa komentar Gan/Sis, silahkan gunakan emoticon kaskus dengan cara menulis kode yang ada di sebelah kiri emoticon.

KASKUS EMOTICON

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i:
:j: :k: :l: :m: :n: :o: :p: :q: :r:
:s: :t: :u: :v: :w: :x: :y: :z: :ab:
:ac: :ad: :ae: :af: :ag: :ah: :ai: :aj: :ak:
:al: :am: :an: :ao: :ap: :aq: :ar: :as: :at:
:au: :av: :aw: :ax: :ay: :az: :D :P :)